Disiplin Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak Aman dan Tetap di Rumah.
Michelin Primacy 4
Posted : 05 September 2020 17:10:36 | Views : 52

PT Michelin Indonesia resmi menghadirkan ban inovasi terbaru, Primacy 4. Ban tersebut diklaim memiliki kestabilann performa meski sudah memasuki kondisi aus. Bahkan Michelin Primacy 4 mampu memberikan performa pengereman lebih baik dari beberapa ban merek premium lainnya di jalan basah.

Klaim tersebut didasari atas hasil pengujian TUV Rheinlannd Thailand Lts yang ditunjuk oleh Michelin. Di mana ban Michelin Primacy 4 dibandingkan dengan berbagai merek premium dalam kondisi baru dan aus (sisa kedalaman tapak 2 mm) terkait pengeremannya.

Dari hasil pengujian didapat untuk ban baru Michelin Primacy 4 mampu mengerem 2,5 meter lebih pendek dari ban merek premium lain. Sedangkan ban aus Michelin Primacy 4 mengerem 5,1 meter lebih pendek dibanding ban aus merek premium lain. Yang menarik, ban aus Michelin Primacy 4 ternyata mengerem 1,8 meter lebih pendek dari beberapa ban baru merek premium lain.

Kemampuan di atas dapat tercapai berkat pengaplikasian teknologi EveGrip yang telah dipatenkan Michelin. Teknologi ini terdiri atas dua fitur. Yang pertama adalah material yang digunakan. Michelin tak hanya mencampurkan karet dengan silika untuk memproduksi Primacy 4, namun juga elemen pengikat aktif yang bertujuan memberikan ban pelepasan energi secara beramaan saat bersentuhan dengan jalan.

Fitur kedua adalah spesifikasi alur ban. Michelin Primacy 4 memiliki alur ban lebih besar yang membuat ruang pembuangan 50 persen lebih besar. Ini artinya ban tersebut akan memiliki daya cengkeram lebih kuat saat di jalan basah.

"Dengan pembuangan yang lebih besar, ban dapat mencengkeram jalan basah lebih baik. Desain alur Michelin Primacy 4 ini meski aus, namun jalur pembuanganya masih lebih besar dari merek lain," jelas Mochammad Fachrul Rozi selaku Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia di Jakarta.

Need Help ?

Easy to Get In Touch With Us

Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Silahkan menggunakan fitur Live Chat yang tersedia di sebelah kanan bawah halaman ini.